Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Kahayan Kuala Tingkatkan Patroli

PULANG PISAU, MK - Untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan di lingkungan pasar, personel Polsek Kahayan Kuala melaksanakan giat patroli dan pengamanan.

Giat ini dilangsungkan di Pasar Mingguan di Kelurahan Bahaur Basantan Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Sabtu 27 Juni 2020.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet menyampaikan, Kepolisian terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas.

Di antaranya dengan melakukan patroli maupun pengamanan secara rutin di pasar mingguan yang ada di kelurahan Bahaur Basantan sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Salah satu cara untuk memelihara situasi Kamtibmas, yakni dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogi, bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas di lingkungan pasar Mingguan," ucap Iptu Memet menyampaikan kepada wartawan media ini, Minggu (28/6/2020). 

Di sela kegiatan patroli, lanjut Memet, pihaknya juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat berupa imbauan kepada para pembeli ataupun pengunjung pasar serta pedagang.

Mereka diminta untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya, serta diharapkan agar tetap menggunakan masker pada saat transaksi jual beli.

"Kita juga berharap kepada para pengunjung pasar agar mematuhi protokol kesehatan terkait penggunaan masker pada saat keluar rumah serta hindari di tempat berkumpulnya orang banyak, guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19," pungkasnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar