Berdamai dengan Covid-19, Farid Sepakat New Normal Diterapkan

Berdamai dengan Covid-19, Farid Sepakat New Normal Diterapkan

BUNTOK, MK - New normal kini hangat diperbincangkan di tengah situasi Covid-19. Kendati belum diterapkan di Barito Selatan (Barsel), Ketua DPRD Barsel, Farid Yusran menyatakan dukungan akan penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru.

"Bagaimana pun kita seharusnya tidak bisa membiarkan keadaan seperti sekarang ini, sebab dengan ketakutan berlebihan terhadap Covid-19 mengakibatkan masyarakat banyak kehilangan pekerjaan dan penghasilan," terang Farid kepada awak media di Buntok, Senin (15/6/2020) 

Ketua PDIP Barsel ini mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, tidak bisa bertahan sebagai cadangan dalam waktu lama. Apalagi ditambah data penerima bansos di daerah ada yang tidak valid hingga ada warga yang tidak kebagian bantuan.

Farid sepakat dalam posisi normal baru, semua pihak berdamai hidup berdampingan dengan Covid-19. Hal yang terpenting, yaitu masyarakat tetap mengikuti protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Protokol kesehatan itu di antaranya menggunakan masker apabila keluar rumah, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun," ungkap Farid.

Ia menambahkan, masyarakat juga diminta tetap menjaga kebersihan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Karena ini menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga akan terhindar dari penyakit.

"Masyarakat juga diminta harus bisa menjaga diri agar terhindar dari penularan Covid-19," terangnya.

Farid juga berpesan kepada Pemkab Barsel supaya lebih sering melaksanakan sosialisasi terkait new normal kepada masyarakat. Jika perlu, ada tim yang turun ke setiap kecamatan dan desa untuk menjelaskan hal ini.

"Jika tidak dilakukan, maka masyarakat akan terus ketakutan dengan informasi yang tidak jelas yang didapat dari media sosial terkait hal itu," pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama