Bantu Penanganan Covid-19, Adaro Berikan Ini ke Gugus Tugas

Bantu Penanganan Covid-19, Adaro Berikan Ini ke Gugus Tugas

PARINGIN, MK - PT Adaro Indonesia kembali menyerahkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di RSUD Balangan, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Selasa (30/6/2020).

Bantuan diserahkan oleh Bahmi, CSR Supervisor PT Adaro Indonesia dan diterima langsung Bupati Balangan, H Ansharuddin yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Balangan.
 
Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit ventilator mindray type synovent E5, 33.200 masker disposable, 200 masker N95, 80 goggles, 40 face shield, serta 2.000 hazmat.
 
Bupati Ansharuddin mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud perhatian dari perusahaan terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Balangan. 

"Peralatan yang diberikan ini bisa membantu Tim Gugus Tugas dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Balangan. Saya atas nama masyarakat dan pemda Balangan, mengucapkan terima kasih pada Adaro atas bantuan ini,” ujarnya.

Selain itu, Ansharuddin juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta menjalankan pola hidup sehat.
 
“Mati itu urusan Tuhan, tapi jangan kita tantang,” tegasnya.
 
Sementara itu, Leni Marlina, CSR Department Head PT Adaro Indonesia menyebutkan, ventilator dan seperangkat APD ini adalah bantuan ketiga yang diserahkan Adaro kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Balangan. Sebelumnya Adaro telah menyerahkan APD dan 1 unit mobil ambulans.
 
"Adaro berkomitmen untuk bahu-membahu bersama pemerintah daerah dalam menekan angka penularan Covid-19. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban petugas medis yang berada di garis depan dalam melawan virus ini," beber Leni.
 
Ia juga mengatakan, setelah pandemi ini berakhir, ventilator yang diberikan bisa digunakan oleh RSUD Balangan untuk menangani pasien yang memerlukan bantuan pernapasan.
 
“Pandemi ini memang mengkhawatirkan, tapi kita harus optimis bahwa kita bisa melewati ini bersama-sama,” pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama