Bank Kalsel Andil Salurkan BLT Tahap II Desa Palampitan

AMUNTAI, MK - Keberadaan Bank Kalsel sangat dirasakan masyarakat. Setidaknya, melalui kerja sama dengan Banknya Urang Banua ini, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) disalurkan di Desa Palampitan.

Pembagian BLT tahap II di desa yang berada di Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (24/6/2020) ini turut dikawal Babinsa Koramil 1001-07/Amuntai Tengah.

Jumlah warga yang mendapatkan BLT tercatat sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) dengan kriteria kurang mampu dan aktivitas usahanya terdampak pandemi Covid-19. 

Babinsa Pelampitan Hilir Sertu Dwi Widodo mengatakan, pendampingan sekaligus pengamanan pembagian BLT ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Pendampingan bersama Bhabinkamtibmas ini dilakukan saat pembagian BLT.

"Hari ini giliran warga Desa Pelampitan Hilir yang mendapat bantuan. Untuk itulah kami sebagai aparat negara melakukan pendampingan supaya aktivitas pembagian BLT bisa aman dan lancar," jelasnya.

Sementara itu, Khairullah, salah satu warga Desa Pelampitan Hilir mengaku senang atas pendampingan dan pengamanan yang dilakukan aparat Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. 

Dengan pengawalan aparat, lanjutnya, membuat pembagian BLT dapat dilaksanakan dengan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Masyarakat juga diimbau Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. Tentunya ini bagus untuk mencegah penularan Covid-19," pungkasnya.[adv/mia]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar