Bandara GSA Kotabaru Terapkan Zona Integritas WBK

Bandara GSA Kotabaru Terapkan Zona Integritas WBK

KOTABARU, MK - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Gusti Syamsir Alam (GSA) Kotabaru menggelar penandatanganan bersama Pakta Integritas di CIP lounge Gedung Terminal Bandara GSA, Senin (15/6/2020).

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala UPBU GSA Kotabaru, bersama Sekdakab Kotabaru, Forkopimda, serta stakeholder terkait dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ditemui usai kegiatan, Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, penetapan zona integritas wilayah bebas korupsi oleh Bandara GSA dapat meningkatkan pelayanan. 

"Ini sangat luar biasa, tentunya masyarakat akan senang karena pelayanan akan meningkat," kata Said.

Kepala UPBU GSA Kotabaru, Ferdinand Nurdin menjelaskan, kegiatan ini merupakan usulan dari kantor pusat Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, yang mana merupakan program dari Menpan RB untuk mewujudkan reformasi birokrasi bebas dari korupsi dan pelayanan publik.

"Mulai hari ini kita sudah berkomitmen bersama untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi atau wilayah birokrasi bersih melayani," terang Ferdinan.

Menurutnya, tanpa ada dukungan dari stakeholder dan instansi serta komitmen dan disiplin yang tinggi, itu tidak akan terwujud.

"Kami mendeklarasikan ini bersama agar semua orang tahu kami sedang menuju ke arah situ, dan kami sedang membangun suatu sistem keterbukaan informasi, jika ada yang terindikasi itu maka lawan dan laporkan," tegas Ferdinan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama