Alasan Sektor Ekonomi, Bandara dan Pelabuhan Dibuka

BANJARMASIN, MK - Berdalih mengatasi masalah perekonomian di tengah pandemi Covid-19, Bandara dan pelabuhan kembali dibuka. Jika dua pintu masuk ini tidak dibuka, sektor ekonomi dinilai kian merosot. 

"Yang jelas saya secara pribadi mendukung dibuka kembali. Karena kalau tidak dibuka, terutama pelabuhan, ini akan membuat sektor ekonomi akan semakin terpuruk," terang Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, Selasa (2/6/2020).

Pembukaan ini juga harus didukung dengan protokol Covid-19 dan harus diperketat. 

Alasan lain yang juga turut disampaikan Imam mengenai Pendapat Asli Daerah (PAD) yang juga berkurang. Ini mendapat perhatian sepenuhnya dari dewan. 

"Saya pernah menyampaikan prediksi, PAD akan menurun mulai dari 30 sampai 50 persen. Itu semua sektor ekonomi dan menjadi kekhawatiran kita," jelasnya.

Memang, lanjutnya, sampai saat ini dewan masih terus berupaya untuk mencari solusinya. 

"Makanya Komisi II sedang mencari solusi, jadi ada pendapatan sekecil apapun peluangnya akan kita tempuh. Kita juga selalu koordinasi dengan semua sektor agar bisa tetap berjalan," ujarnya.

Mengenai pandemi, menurut Imam seluruh elemen harus bekerja sama agar tingkat kurva pasien yang positif di Banjarmasin bisa menurun.[fuad]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar