Wabup Nafiah Imbau ASN dan Tenaga Kontrak Tidak Mudik

Wabup Nafiah Imbau ASN dan Tenaga Kontrak Tidak Mudik

KUALA KAPUAS, MK - Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran SARS-CoV-2 atau virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas, Wakil Bupati (Wabub) Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengimbau untuk tidak melakukan mudik. Apalagi saat ini menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang tinggal hitungan hari lagi.

Meski bukanlah hal yang mudah lantaran sudah menjadi budaya tahunan, namun keputusan itu dianggap yang terbaik untuk keluarga di kampung halaman.

Nafiah menyampaikan imbauan khususnya bagi ASN maupun Tenaga Kontrak (Tekon) di wilayah Kabupaten Kapuas untuk tidak mudik, khususnya ke daerah yang telah masuk ke dalam zona merah atau yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kepada PNS maupun Tekon, berkenan dengan situasi sekarang ini yang mana sedang terjadi pandemi virus corona, maka pekerjaan yang biasanya dilakukan di kantor, dapat dilakukan di rumah saja atau istilahnya Work From Home,” kara Nafiah, Jumat (15/5/2020).

Dengan situasi saat ini dirinya mengharapkan setiap PNS maupun Tekon dapat beradaptasi dengan kondisi dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing dengan tidak menunda pekerjaan sehingga alur pemerintahan tetap dapat berjalan dengan lancar.

Dilanjutkan Nafiah, dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona
diperlukan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat.Salah satunya yaitu dengan menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Pemerintah Daerah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas hingga sekarang ini terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," imbuhnya.

Karena itu diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan mentaati himbauan-himbauan yang telah di sosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama