TP-PKK Tanbu Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

TP-PKK Tanbu Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

BATULICIN, MK - Aksi bagi-bagi sembako di masa Covid-19 juga dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). 

Sembako dibagikan kepada warga Kecamatan Simpang Empat terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan sosial ini digelar di halaman kantor Kecamatan Simpang Empat, Senin (4/5/2020).

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah berharap bantuan sembako ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita semua juga berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,” tutur Sadariah.

Salah satu warga Kelurahan Tungkaran Pangeran, Sarifuddin mengaku sangat senang bisa menerima bantuan tersebut.

“Tentu ini akan sangat membantu kebutuhan pokok keluarga kami di rumah,” imbuhnya.

Usai penyerahan secara simbolis, Sadariah juga mengunjungi rumah warga yang terdampak  Covid-19 untuk menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut.

Salah satunya Marwiah, warga Kelurahan Tungkaran Pangeran. Di tengah kondisinya yang sudah tidak mampu lagi mencari nafkah, nenek 85 tahun ini juga hidup sebatang kara. Sedang kebutuhan sehari-harinya berharap dari belas kasihan tetangga.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tanbu H Basuni yang turut serta dalam kegiatan menyebut bantuan ini bersumber dari Dinsos Kalsel yang bekerja sama dengan TP PKK Kalsel untuk membantu warga Tanbu yang mengalami krisis ekonomi dikarenakan wabah Covid-19.[joni]
Lebih baru Lebih lama