Terima Sembako, Ini Kata Camat Khairil

Terima Sembako, Ini Kata Camat Khairil

KOTABARU, MK - Upaya mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Kali ini, bantuan disalurkan ke Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam.

Dari data Dinas Sosial (Dinsos) Kotabaru, total bantuan sembako Covid-19 sebanyak 12.193 paket akan disalurkan ke 202 desa dan 4 kelurahan dibagi 22 kecamatan se-Kabupaten Kotabaru. 

Penyaluran bantuan sembako ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Jumat (29/5/2020).

Salah satu Kecamatan yang menerima bantuan sembako tersebut adalah Pulau Laut Utara. Sebanyak 1021 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 10 desa akan menerima paket sembako Covid-19.

Camat Pulau Laut Utara, Khairil Fajri, Sabtu (30/5/2020) berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

Terkait prosedur pendistribusian bantuan, Khairil akan menghubungi masing-masing desa agar mengambil paket sembako ke kantor kecamatan.

Sementara untuk penerapan tatanan hidup baru atau new normal, Khairil tetap mendukung dan mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah.

"Kami akan mengimbau seluruh desa untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi penerapan new normal, tentunya dengan dukungan dari instansi-instansi terkait," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Kotabaru, Syahriansah mengatakan, Kadin terlibat dalam hal kontrol dan pengawasan distribusi bantuan, di mana pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinsos, BPBD, hingga semua Camat. 

Ini, lanjutnya, agar distribusi sembako ini sampai ke tangan masyarakat yang memang membutuhkan. "Didamping itu kami juga memastikan penerima BLT bukan penerima sembako ini, dan kami sudah punya data terupdate," pungkas pria yang akrab disapa Nyek ini.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama