Solidaritas, Warga Ratu Mandin Semangati SS Jalani Karantina

Solidaritas, Warga Ratu Mandin Semangati SS Jalani Karantina

KOTABARU, MK - Dukungan moril kepada SS yang terkonfirmasi positif Covid--19, ditunjukkan warga Komplek Perumahan Ratu Mandin, Desa Jelapat Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Sabtu (9/5/2020).

SS sendiri merupakan warga komplek tersebut dan bekerja sebagai tenaga kesehatan RSUD Pengeran Jaya Sumitra Kotabaru. Ia diumumkan Tim Gugus Tugas positif terpapar Covid-19 pada Jumat (8/5/2020).

Solidaritas ditunjukkan warga komplek Perumahan Ratu Mandin dengan membawa spanduk yang berisi tulisan "Doa kami untuk tenaga medis yang terinfeksi Covid-19".

Aksi di depan rumah SS ini sontak membuat SS terharu, sedih sekaligus bahagia. Betapa tidak, dirinya yang saat ini menerima cobaan dan merasa sendirian, tiba-tiba mendapat dukungan dan semangat dari warga komplek.

Menurut, Rony Syafriansyah salah satu warga sekitar, aksi ini awalnya untuk dukungan moril dan psikologis saja. Namun setelah adanya pelaksanaan dan saran dari warga komplek, kemudian diberikan bantuan kepada saudari SS.

"Ini sebenarnya hanya aksi solidaritas untuk memberikan dukungan moril dan psikologis saja. Warga komplek sekitar kemudian sepakat memberikan bantuan makanan snack, susu, multivitamin yang dananya dari urunan warga," terang Rony.

Rony mengatakan, aksi ini adalah hasil keputusan warga komplek setelah mengetahui status saudari SS menjadi OTG hingga terkonfirmasi Covid-19.

"Kami sepakat mendukung status karantina mandiri SS dengan aksi kemanusiaan. Kami berharap langkah warga ini dapat diikuti oleh warga lainnya," jelasnya.

Aksi ini, lanjutnya, juga untuk mengedukasi masyarakat tentang stigma akan bahaya yang luar biasa dengan pasien Covid-19. "Yang paling penting adalah tetap jaga jarak, gunakan APD dan selalu menjaga kebersihan, patuhi peraturan pemerintah," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama