Sinergi dengan Tokoh Agama, Danrem 101 Kunjungi PGI

Sinergi dengan Tokoh Agama, Danrem 101 Kunjungi PGI

BANJARMASIN, MK - Silaturahmi ke Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Kalimantan Selatan dilakukan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah pada Rabu (27/05/2020). Kunjungan ini disambut hangat Pendeta Kornelius Sukamto, Ketua PGI Kalsel beserta stafnya.

Sebagai pejabat baru, Firmansyah memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih atas penyambutannya. Ia juga menyampaikan permohonan maaf baru dapat bersilaturahmi.

Menurut Firmansyah, tujuan silaturahmi dimaksud adalah untuk berbagi kasih dan menjalin sinergitas antara TNI dengan Tokoh Agama, sehingga selalu terjalin komunikasi yang baik.

"Hubungan yang selama ini sudah baik, diharapkan ke depan lebih ditingkatkan. Apapun permasalahan yang terjadi di lapangan agar dapat diselesaikan bersama-sama," tuturnya.

Ia juga menitipkan imbauan kepada para jemaat, apabila nanti ada kelonggaran untuk dapat melaksanakan ibadah seperti sedia kala agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Kita semua harus menyadari virus Covid-19 belum benar-benar hilang, tetapi tetap ada di antara kita. Sehingga kelonggaran itu kita sikapi dengan disiplin yang tinggi, dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Dari mulai pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya," paparnya.

Pendeta Kornelius Sukamto mengaku terharu dan antusias atas kunjungan Danrem. Ia pun mengucapkan terima kasih yang berkesempatan meluangkan waktu mengunjunginya. 

Ia mengatakan, PGI Kalsel sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan pemerintah daerah atas merebaknya pandemi Covid-19.

"PGI Kalsel siap membantu serta menyukseskan pembangunan dalam rangka menyejahterakan masyarakat Banua," pungkasnya.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama