Potong 10 Bulan Gaji, Ketua DPRD Kalsel Gelontorkan Bantuan untuk Tangani Covid-19

Potong 10 Bulan Gaji, Ketua DPRD Kalsel Gelontorkan Bantuan untuk Tangani Covid-19

BANJARMASIN, MK – Bantuan ke beberapa daerah di Kalimantan Selatan kembali digelontorkan Ketua DPRD Kalsel. Bantuan ini menyasar Polres Hulu Sungai Utara, Tabalong, Balangan, Tapin, Banjarbaru dan Tanah Laut.
Selain Polres, bantuan juga mengalir ke Polsek Danau Panggang (HSU), Gambut (Kabupaten Banjar) dan 4 Puskesmas di Amuntai (HSU).
Tak sampai di situ, rencananya ada beberapa tempat lagi yang menerima bantuan seperti Polres Batola, Polsek Banjar Timur, Lembaga Permasyarakatan (LP), Tanah Bumbu dan Kotabaru.
“Ada 5 item bantuan yang diberikan. Ini termasuk Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, masker, sabun cuci tangan. Ini adalah upaya saya untuk mengurangi beban pemerintah,” ucap Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Kamis (30/4/2020).
Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, bantuan ini murni dari dana pribadi dan bukan dana partai politik. Dana pribadi ini dipangkas dari 10 bulan gajinya dan mengalokasikan untuk penanganan Covid-19.
“Harapan kami bantuan kepada daerah itu kalau bisa jangan digunakan. Kalau digunakan berarti ada kejadian yang terpapar, tapi kalau cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak itu hal yang wajib,” terangnya.
Memang kali ini bantuan berupa APD, sementara untuk bantuan kebutuhan pangan juga sudah dilakukan Supiah, malah melebihi daripada APD.
“Alhamdulillah kita berasal dari rakyat, saya ingat dengan rakyat. Tanpa rakyat saya tidak mungkin jadi ketua. Pada intinya mengurangi beban pemerintah," tegasnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama