Pastikan Kondisi, Anggota Dewan Kalsel bakal di-Swab Test

Pastikan Kondisi, Anggota Dewan Kalsel bakal di-Swab Test

BANJARMASIN, MK – Padatnya kegiataan dewan di tengah pandemi Covid-19, menjadi alasan Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin untuk meminta dilakukannya swab test kepada anggota dewan.

“Melakukan Swab Test terhadap semua anggota dewan. Karena kita ketahui aktivitas kawan-kawan sangat luar biasa membantu tim gugus tugas di Kabupaten masing-masing," terang Syarifuddin, Kamis (14/5/2020).

Menurutnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) juga menyarankan untuk melakukan swab test, mengingat hasilnya akan lebih maksimal. Anggota dewan juga harus dicek dan dipastikan mengenai kondisi mereka saat ini. Karena belum diketahui apakah ada yang terpapar atau tidak. 

“Kita sambut positif terkait adanya swab test. Sebenarnya dengan ada pemeriksaan itu ada kekhawatiran kita dan merasa cemas. Kita positif atau negatif. Cuma sebagai tanggung jawab bersama dan saling menjaga saya rasa itu biasa-biasa saja,” jelaasnya.

Selain anggota dewan, legislator yang akrab disapa Bang Din juga menyarankan agar petugas kesehatan dan juga pihak wartawan turut dilakukan tes. 

“Di sini saya menyampaikan tenaga kesehatan juga melakukan ini. Karena bagaimana pun juga mereka melakukan aktivitas sangat luar biasa dengan pasien Covid-19. Para wartawan juga karena mereka terjun langsung ke lapangan,” tutupnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama