ODP Berkurang di Pulpis, dr Mul: Ini Pertanda Baik

ODP Berkurang di Pulpis, dr Mul: Ini Pertanda Baik

PULANG PISAU, MK - Penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau menunjukkan pertanda baik. Di mana, jumlah orang dalam pemantauan atau ODP menurut.
Itu disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo dalam Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Minggu (3/5/2020) sore. 
"Update perkembangan Covid-19 di Pulpis saat ini untuk ODP berkurang sebanyak 3 orang lagi. Ketiga orang ini telah selesai masa pemantauannya, sehingga ODP hari ini tersisa 2 orang dari sebelumnya berjumlah 5 orang," kata dr Mul begitu sapaan akrabnya kepada awak media.
Diungkapkannya, ketiga ODP yang telah selesai masa pemantauannya itu berasal dari Kelurahan Pulang Pisau. Hal ini tentunya, menjadi kabar baik dalam penanganan Covid-19 di bumi berjuluk Handep Hapakat ini.
"Dalam sepekan terkahir ini ODP kita menurun. Selain itu, juga pasien positif sudah sembuh 1 orang ini menjadi optimisme kita. Semoga dengan sinergi dan kerjasama semua pihak pandemi Covid-19 ini bisa kita tangani dan segera berakhir," tuturnya. 
Sementara, berdasarkan data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau sendiri per 20 April 2020 lalu, ODP berjumlah 10 orang, dan per 3 Mei 2020 hari ini jumlah ODP tinggal 2 orang.
"Jadi, sisa saat ini total ODP kita tersisa 2 orang dengan sebaran, Kecamatan Kahayan Hilir dari Kelurahan Pulang Pisau 1 orang, dan Kecamatan Sebangau Kuala dari Desa Sebangau Mulya 1 orang," ungkapnya lagi.
Kemudian, tambahnya, untuk total PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 2 orang, dengan sebaran 1 orang dari Desa Garantung Kecamatan Maliku, dan 1 orang dari Desa Tahawa Kecamatan Kahayan Tengah, Kedua orang PDP tersebut saat ini masih menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya.
Sedangkan Positif covid-19 ada 5 orang, dengan sebaran 1 orang dari Desa Bawan Kecamatan Banama Tingang, 1 orang dari Desa Sigi Kecamatan Kahayan Tengah, 1 orang dari Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu, 1 orang dari Desa Garantung Kecamatan Maliku, dan 1 orang dari Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir. Positif Covid-19 sembuh 1 orang (dari Desa Bawan), dan positif covid-19 dalam perawatan RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya ada 4 orang.
"Tim Gugus Tugas Covid-19 hari ini juga telah melakukan pemeriksaan dini berupa screening terhadap 15 orang tenaga kerja di PLTU Buntoi-Pulang Pisau, 15 orang yang di screening tersebut berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama