Laka Depan-Samping Truk Towing versus Dum Truk, Begini Kronologinya

Laka Depan-Samping Truk Towing versus Dum Truk, Begini Kronologinya

KUALA KAPUAS, MK - Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Dum Truk PS 120 warna kuning DA 9806 Z dikemudikan Rusdi (40) dengan Truk Towing pengangkut mobil warna putih berplat DA 8949 TAH dengan sopirnya Heriadi (28).

Laka ini terjadi di kilometer 10 Jalan Trans Kalimantan Anjir Serapat Barat,  Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Minggu (17/5/2020) sekira pukul 15.15 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut dum truk yang dikemudikan Rusdi warga Desa Jelapat, Kecamatan Tamban, Kabupaten Batola, Kalsel terseret ke luar badan jalan di lokasi persawahan, sedangkan sopirnya mengalami cidera berat, patah kaki sebelah kiri dan luka robek pada kaki sebelah kanan dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya kepada metrokalimantan.com membenarkan pihaknya melakukan penanganan laka lantas tersebut.

"Ya sudah dilakukan penanganan dan evakuasi laka tersebut," kata Zulyanto, Senin (18/5/2020).

Kronologis jenis laka depan-samping itu lanjutnya berawal saat mobil dump truk yang dikemudikan Rusdi bersama seorang penumpang yang duduk disebelah melintas pada jalan beraspal, yang terdapat belokan di Jalan Lintas Trans kalimantan dari arah Kuala Kapuas menuju Banjarmasin, saat itu kondisi cuaca sedang diguyur hujan cukup deras.

"Kemudian tiba-tiba datang dari arah berlawanan truk towing yang dikemudikan Heriadi dari arah Banjarmasin menuju Kapuas," paparnya.

Pada saat itu truk towing  yang dikemudikan Heriadi, warga Kelurahan Pamurus Luar, Banjarmasin tersebut diperkirakan dengan kecepatan kurang lebih 50 kilometer per jam. 

"Truk towing saat itu tiba-tiba oleng dan melebar ke sebelah kanan (arah Banjarmasin menuju Kapuas) sehingga terjadilah peristiwa kecelakaan tersebut," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Barut ini.

Kini pengemudi truk towing sudah diamankan di Kantor Polisi, guna proeses lebih lanjut.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama