Jelang Lebaran, Perbatasan Kalselteng Diperketat

Jelang Lebaran, Perbatasan Kalselteng Diperketat

PALANGKA RAYA, MK - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 hijriah, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melakukan pemantauan langsung terhadap arus keluar masuk orang di perbatasan Kalimantan Selatan - Kalteng (Kalselteng) poros tengah, tepatnya di Posko Polsek Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kamis (21/5/2020).

Gubernur menegaskan agar memperketat pemeriksaan terhadap arus orang yang masuk dan keluar perbatasan.

"Sementara waktu agar tidak ada warga Kalteng yang keluar ke Provinsi tetangga dan sebaliknya. Hal ini demi kebaikan bersama dan merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ucapnya.

Dari pemantauan tersebut juga ditemukan beberapa fakta lapangan, selain jalan utama, ternyata sebagian warga juga menempuh jalan 'tikus' untuk masuk dan keluar dari perbatasan.

Gubernur menyerahkan 50.000 pieces masker untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas. Bantuan masker yang berikan Gubernur diterima langsung Bupati Kapuas untuk disalurkan kepada masyarakat.

Kemudian, juga diserahkan bantuan masker sebanyak masing-masing 10.000 pieces untuk Polres Kapuas dan Kodim 1011/ Kuala Kapuas.

Selain menyerahkan masker, Gubernur juga memberikan bantuan uang tunai dari dana pribadi sebesar Rp25 juta operasional pos perbatasan.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang turut mendampingi kunjungan Gubernur memastikan akan memperketat arus masuk dan keluar serta menambah posko yang ada hingga sampai ke pedesaan dan jalan-jalan yang berpotensi untuk dilewati.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama