Inisiatif, Pemuda Buat Gerakan Dari Kita Untuk Kita

Inisiatif, Pemuda Buat Gerakan Dari Kita Untuk Kita

BANJARMASIN, MK - Ramadhan tahun ini memang cukup berbeda dengan tahun yang lalu. Pasalnya pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif yang cukup signifikan. 

Kendati demikian, sekumpulan pemuda di sudut Kota Banjarmasin berinisiatif untuk turut memeriahkan dengan membuat gerakan 'Dari Kita Untuk Kita'.

"Ini untuk memeriahkan bulan Ramadan yang tahun ini agak sepi akibat Covid-19. Jadi kami berinisiatif, artinya bulan Ramadan ini ada kegiatan berbagi takjil," terang salah seorang pemuda, Muhammad Syahril.

Alasan para pemuda ini melakukan gerakan tersebut dikarenakan kegiatan berbagi takjil sudah jarang dilakukan. Dari sanalah mereka memutuskan untuk melakukan gerakan itu. 

"Awalnya cuman guyon orang berempat, akhirnya diputuskan dan didukung teman lainnya. Keinginannya juga bukan hanya ditempat ini bisa juga ditempat lain," tambahnya.

Gerakan ini dilakukan di depan kampus Universitas Lambung Mangkurat gerbang kedua, Rabu (6/5/2020). Para pemuda ini berharap dari gerakan itu mendapatkan keberkahan.
 
"Di samping kegiatan ini kami mencari keberkahan di bulan Ramadan dan semoga Covid-19 segera berlalu. Semoga nanti ada gerakan lainnya yang bisa menyertai," pungkas pemuda lainnya, Affandi.

Para pemuda ini juga membuka donasi yang dapat berupa uang ataupun makanan. 

"Kalau donasi kita pasti terbuka untuk yang memberikan sumbangan berupa uang ataupun makanan," jelasnya. 

Bagi yang ingin berdonasi bisa menghubungi Aspiyani di nomor 085346784114.[fuad]

Lebih baru Lebih lama