Giliran Warga Desa Tanjung Serudung Terima BLT

Giliran Warga Desa Tanjung Serudung Terima BLT

KOTABARU, MK - Tak kurang dari 20 warga Desa Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Bantuan ini secara simbolis diserahkan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan BLT-DD yang dilangsungkan di Pasar Tanjung Seloka ini tetap menerapkan protokoler kesehatan. Warga yang hadir diharuskan memakai masker, dan diberi jarak tempat duduknya.

Besaran bantuan BLT-DD yang diterima warga sebesar Rp600.000, per bulan, selama 3 bulan terhitung dari Mei hingga Juli 2020.

"Saya berharap BLT-DD ini dapat meringankan beban warga yang terdampak wabah Covid-19. Kita juga dalam kondisi saat sedang memilah-milah untuk menyalurkan lagi beberapa bantuan," ungkap Bupati Sayed.

Sayed mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan. "Buat apa punya harta tapi kita tidak sehat, maka tidak ada artinya. Kesehatanlah yang paling mahal, selalu gunakan masker saat beraktivitas dan hindari kerumunan," imbaunya.

Kepala DPMPD Kotabaru, H Hariansyah mengatakan, pelaksanaan BLT-DD ini sudah melalui tahapan-tahapan sesuai instruksi Mendagri nomor 3 tahun 2020 dan peraturan Menkeu nomor 25 tahun 2020 tentang pembiayaan atau pendanaan pengendalian Covid-19 yang berasal dari dana desa.

"Saya berharap kepada camat dan kepala desa benar-benar mengantisipasi betul, sehingga sasarannya benar-benar tepat. Jangan sampai orang-orang yang belum cocok menerimanya, justru dapat," tegasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama