Gerakan Berbagi Pemuda Kobar untuk Masyarakat Banjarmasin

BANJARMASIN, MK – Memasuki pengujung Ramadan, sekelompok pemuda berinisiatif untuk berbagi kepada sesama. Pemuda ini berasal dari Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah yang telah lama menetap di Banjarmasin untuk kuliah dan bekerja. 

Ada 100 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat Banjarmasin untuk berbuka puasa.

“Gerakan ini murni dari kami sebagai pemuda Kobar, ini merupakan upaya dari rasa kepedulian terhadap masyarakat Banjarmasin," ungkap salah seorang pemuda Kobar, Khairul Umam, Minggu (17/05/2020).

Terlebih lagi, lanjutnya, yang terdampak akibat Covid-19. Tentunya ini bisa juga dianggap keberkahan berbagi di bulan suci Ramadan.

Nasi bungkus langsung dibagikan ke beberapa titik, yaitu dekat Masjid Sabilal Muhtadin dan pintu gerbang kedua ULM serta para ojek online. 

Umam menambahkan l, bantuan ini didapat dari para donatur, yakni kerabat kerja, senior kuliah dan juga sanak keluarga. Jadi mereka menjembatani untuk membagikan dari bantuan yang diberikan oleh donatur.

“Memang keadaan pemuda Kobar yang di Banjarmasin juga memprihatinkan. Tapi kami tetap ingin mengupayakan agar bisa merangkul sesama dan berbagi kepada sesama. Terima kasih para donatur, semoga mendapatkan balasan yang setimpal atas apa yang diberikan,” ujarnya.

Kegiatan berbagi ini akan terus berlanjut dan sembari untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Sekaligus mengisi waktu luang pemuda Kobar yang saat ini tidak bisa pulang ke kampung halaman.[fuad]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar