Dapat Anggaran Miliaran Rupiah, 3 SDN Ini bakal Direhab Total

Dapat Anggaran Miliaran Rupiah, 3 SDN Ini bakal Direhab Total

PULANG PISAU, MK - Kabar gembira datang dari dunia pendidikan di Kabupaten Pulang Pisau. Pada tahun 2020 ini melalui Kementerian PUPR, telah dialokasikan anggaran miliaran rupiah untuk rehab bangunan 2 sekolah di wilayah Pulang Pisau.

Dua sekolah yang mendapat alokasi anggaran tersebut, yakni SDN Dandang 1, SDN Dandang 3 dan SDN Purwodadi 2.

"Alhamdulillah ini berkah Idul Fitri tahun ini, 3 SDN di tempat kita, yakn SDN Dandang 1 dan 3, serta SDN Purwodadi 2 mendapat bantuan dari Kementerian PUPR miliaran rupiah untuk rehab total bangunan," ujar Kadis Pendidikan Pulang Pisau, Hj Aminah kepada media ini, Senin (25/5/2020).

Menurut Aminah, ketiga sekolah tersebut nantinya akan mendapatkan rehab total yang diperkirakan mencapai Rp4 miliar masing-masing sekolah.

Kemudian, lanjutnya, anggaran dana itu bukan hanya untuk rehab bangunan sekolah tepati juga akan melengkapi seluruh fasilitas belajar mengajar di 3 SDN tersebut.

"Jadi, dengan anggaran tersebut dipastikan selaian rehab bangunan juga untuk kelengkapan isi ruang sekolah. Kita berharap dunia pendidikan di Pulpis akan lebih baik dan maju lagi," harapnya.

Kemudian lagi, kata Hj Aminah, sesuai laporan yang diterima Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau bahwa ke 3 sekolah yang mendapatkan alokasi anggaran tersebut  memang sudah layak mendapatkannya.

Sebab, ungkapnya, kondisi ke 3 bangunan sangat memprihatinkan, namun dari APBD Pulang Pisau masih belum bisa melakukan rehab terkait keterbatasannya anggaran.

"Meski begitu daerah terus melakukan laporan-laporan ke pusat secara periodik melalui data pokok pendidikan atau Dapodik, sehingga dengan ini laporan kita ini dapat dipantau," katanya.

Dirinya menambahkan, untuk mendapatkan bantuan rehab bangunan ini tentu dilihat dari syarat utama, seperti sertifikat dan legalitas sekolah.

"Dipastikan 4 Juli 2020 mendatang pekerjaan ini akan dimulai, dan ini tidak ada ikut campur dari Disdik Pulpis. Pekerjaan sendiri dengan masa 6 bulan pelaksanaannya," tutup Hj Aminah.[manan]
Lebih baru Lebih lama