Cek Data Pembagian Bansos, Pansus Covid-19 Barsel Masuk Desa

BUNTOK, MK - Guna mengecek kebenaran data pembagian bantuan sosial (Bansos) Covid-19, Tim Panitia Khusus (Tim Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah melakukan blusukan ke beberapa desa.

Blusukan pihak Tim Pansus ini bertujuan untuk meminta data-data tentang bantuan dan penanganan Covid-19. Mereka ingin mengetahui apakah bansos Covid-19 sudah sampai dan diberikan kepada warga. 

"Data yang didapatkan dari setiap desa nantinya disampaikan dan dilaporkan kepada Ketua Tim Pansus pengawasan Covid-19 DPRD, Hermanes untuk menindaklanjuti," ucap Wakil ketua Tim Pansus Covid-19 DPRD Barsel, Rusinah Andelen, Rabu (20/5/2020) kepada awak media. 

Dijelaskannya, untuk k blusukan dalam mencari data tersebut, pihaknya langsung turun ke lapangan dengan cara menanyakan secara langsung kepada Pemerintah Desa atau pihak aparatur desa.

Bersama anggota Pansus lainnya Nurul Hikmah, Rusinah melakukan blusukmwasi Bansos tersebut. Anggota Pansos berbagi tugas masuk ke beberapa desa.

"Karena ini merupakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kami selaku Tim Pansus Covid -19 DRPD dalam memantau serta mengawasi Bansos," terang legislator murah senyum ini.

Politisi dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengungkapkan, pihaknya blusukan untuk mengawasi dan memantau Bansos yang berasal dari pemerintah tersebut. 

Ini agar tidak terjadi penyimpangan atau penyelewengan anggaran penanganan terdampak Covid-19 dalam penyalurannya ke masyarakat yang membutuhkan, agar tepat sasaran.

"Karena itu saya berharap Bansos yang diberikan pemerintah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat," pungkasnya.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar