Bulan Puasa, Warga Desa Ini Malah Curi Kelotok

Bulan Puasa, Warga Desa Ini Malah Curi Kelotok

BUNTOK, MK - Bulan Ramadan atau bulan puasa sejatinya dimanfaatkan umat muslim untuk melakukan ibadah ataupun perbuatan kebaikan.

Sayang, di Bulan Ramadan 1441 H ini, seorang pria di Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah malah nekat melakukan tindak pidana pencurian satu unit klotok ces (perahu bermesin, red) pada Jumat 1 Mei 2020. 

Klotok ces milik Rahmadi warga Desa Tampulang RT 03 RW 01 Kecamatan Jenamas tersebut dicuri oleh pria 48 berinisial Syd, juga warga setempat.

Kapolsek Jenamas Ipda Miftah Khoiri Muti S.Sos melalui Kanitreskrim Bripka Tumi Prasitu, Senin (4/5/2020) malam mengungkapkan, pelaku sudah berhasil diamankan polisi.

Diuraikan Tumi, pada Kamis 30 April 2020 sekira pukul 24.00 WIB, saat itu cuaca sedang hujan korban turun ke pinggir sungai untuk menimba air (membuang air) kelotok miliknya.

Selanjutnya pada Jumat 1 Mei 2020 sekira pukul 01.00 WIB yang mana waktu itu cuaca masih hujan, korban kembali turun dengan maksud menimba air kelotok miliknya bermesin merek General 13 HP tangki minyak warna putih, tutup mesin warna merah bodi kelotok warna hijau dan biru hilang dari tempatnya.

"Melihat kelotoknya tidak ada di tempat, korban sempat melakukan pencarian hingga hasilnya nihil dan korban langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Ketua RT setempat serta melaporkan ke Polsek Jenamas," bebernya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku, di antaranya kelotok ces warna hijau dan biru panjang 7 meter dengan mesin  merk General 13 HP.

"Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan guna proses lebih lanjut. Kerugian yang dialami korban kurang lebih Rp6.600.000," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama