Waspada Covid-19, Rapid Test Sasar Pegawai Kecamatan Karang Bintang

Waspada Covid-19, Rapid Test Sasar Pegawai Kecamatan Karang Bintang

BATULICIN, MK - Langkah antisipasi penyebaran Covid-19 juga dilakukan di lingkungan Kecamatan Karang Bintang. Setidaknya 41 Pegawai di kantor Kecamatan ini dilakukan rapid test.
Tes untuk mendeteksi virus Corona ini dilakukan oleh petugas Puskesmas Batulicin l, Kecamatan Karang Bintang di halaman Kantor Kecamatan Karang Bintang, Kamis (30/4/2020).
Camat Karang Bintang, Noor Hidayat mengatakan, rapid test ini diikuti 9 pejabat di kecamatan serta 32 staf, mulai PNS, Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta pegawai kontrak, petugas jaga malam hingga petugas kebersihan.
"Alhamdulillah, terlaksana berjalan dengan baik. Saya berterima kasih kepada Kepala Puskesmas Batulicin l, semoga apa yang dilakukan ini bernilai ibadah," tuturnya.
Tentunya, lanjut Hidayat, dari pemeriksaan ini semua pegawai tidak ada yang dinyatakan reaktif apalagi positif Covid-19. Bukan hanya pegawai di kecamatan, pegawai di Pemerintahan Desa jufa sebaiknya dilakukan rapid test.
"Kami nantinya berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kabupaten untuk memohon agar aparatur desa di Karang Bintang ini juga dilakukan rapid test," sebutnya.
Kepala Puskesmas Batulicin l, dr Linasari Aras mengaku selalu siap  melaksanakan rapid test ini. Untuk tenaga medis sendiri Puskesmas Batulicin I memiliki sebelas petugas. 
"Kita berharap semua masyarakat di Kecamatan Karang Bintang bisa rapid test ini, terutama pemeriksaan lanjutan. Itu untuk menentukan adanya virus Covid-19, karena untuk pemeriksaan IDT ini hanya pertama, belum tentu itu virus Covid-19," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama