Prihatin Dampak Covid-19, Pramuka Ikut Berbagi Sembako

Prihatin Dampak Covid-19, Pramuka Ikut Berbagi Sembako

BATULICIN, MK - Berbagi sembako di tengah situasi mewabahnya Covid-19 juga dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanah Bumbu, Kamis (23/4/2020). Sembako mereka bagikan kepada warga terdampak.
Ketua Kwarcab Tanbu, H Rooswandi Salem menyerahkan paket sembako ke Kwartir Ranting (Kwarran) masing-masing kecamatan untuk kemudian disalurkan ke masyarakat pra sejahtera.
Bantuan sembako ini sebagian besar datang dari Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah, tepatnya sebanyak 300 paket dan dari Kwarda Tanbu sebanyak 90 paket.
Rooswandi mengatakan, kegiatan ini diharapkan memotivasi semua organisasi di Tanbu untuk bisa bersama-sama bergotong royong membantu masyarakat, baik dalam kegiatan sosial ataupun saling berbagi meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti sekarang.
“Kepada semua anggota Pramuka Tanah Bumbu, saya harapkan mampu lebih menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dalam menghadapi situasi seperti sekarang," pintanya. 
Pramuka, lanjutnya, harus bisa membantu pemerintah, baik dengan menjadi relawan maupun sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan imbauan pemerintah untuk masyarakat yang belum memahami situasi sekarang.
Menurutnya, sebagai anggota Pramuka tentu sudah menjadi janji untuk rela melakukan yang terbaik bagi masyarakat dengan selalu bersinergi dengan pemerintah, terlebih dalam situasi Covid-19.
Usai melaksanakan penyerahan sembako, Ketua Kwarcab Tanbu juga menyerahkan 1 unit mobil operasional Kwarcab kepada Ketua Pelaksana Harian Kwarcab Tanbu.[joni]

Lebih baru Lebih lama