Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah, Masyarakat Diimbau Waspada

Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah, Masyarakat Diimbau Waspada

KUALA KAPUAS, MK - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas masih terus bertambah. Hingga Rabu (29/4/2020) ini, jumlah pasien yang terinfeksi menjadi 9 orang, bertambah 1 pasien dibandingkan data pada Selasa kemarin.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dr H Junaidi dalam keterangan resmi menyampaikan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif Covid-19, sehingga jumlah positif Covid-19 di Kapuas menjadi 9 orang.
"Update terakhir pasien positif Covid-19 bertambah 1 orang, sehingga jumlah saat ini menjadi 9 orang," beber Junaidi.
Positif Covid-19 ini adalah kasus 09, berjenis kelamin pria, usia 38 tahun, merupakan klaster Gowa dan
sebelumnya merupakan PDP asal Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup.
Seiring bertambahnya kasus positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali mengingatkan masyarakat Kapuas agar meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi imbauan pemerintah.
"Masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada tidak ada kata lain  tetap di rumah saja jaga jarak, gunakan masker dan jangan melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak," imbaunya.
Selain itu menurut Kadiskominfo Kapuas ini, penting kondisi di pasar  perlu ditata, baik pembeli atau penjual agar menerapkan protokol jual beli.
"Jangan anggap remeh covid-19.  Mari kita satukan persepsi bahwa covid-19 sangat berbahaya dan harus kita cegah secara bersama-sama," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama