Positif Covid-19 di Kalteng Naik Lagi

Positif Covid-19 di Kalteng Naik Lagi

PALANGKA RAYA, MK - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan, jumlah orang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona di daerah itu bertambah 8 orang. 
Hari ini, Senin 27 April 2020 kasus positif Covid-19 total menjadi 112 orang. Angka ini meningkat dari jumlah kasus positif pada hari sebelumnya yakni Minggu (26/4/2020) hanya berjumlah 104 orang.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran menyampaikan, penambahan pasien positif yang baru dalam 24 jam terakhir merupakan distribusi dari Kota Palangka Raya sebanyak 2 orang, Kabupaten Barito Timur sebanyak 5 orang dan Kabupaten Murung Raya sebanyak 1 orang.
"Saat ini, pasien positif yang baru sedang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 yakni di RS Doris Sylvanus Palangka Raya dan RSUD Puruk Cahu," ujarnya.
Diuraikannya, total kasus positif sebanyak 112 orang, masing-masing 95 orang masih dalam perawatan, 11 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia.
Dilanjutkan, setelah pada hari sebelumnya dikabarkan mengalami peningkatan kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) saat ini mengalami pengurangan. 
Jumlah PDP hingga saat ini hanya tersisa 75 orang. Jumlah PDP dalam 24 jam terakhir mengalami pengurangan sebanyak 7 orang, dimana data pada hari sebelumnya, Minggu (26/4/2020) berjumlah 82 orang.
Distribusi PDP dari masing-masing daerah di antaranya Kota Palangka Raya 25 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 2 orang, Barito Utara 5 orang, Murung Raya 13 orang, Pulang Pisau 2 orang, Katingan 12 orang, Kapuas 4 orang, Barito Timur 2 orang, Barito Selatan 7 orang, Seruyan 1 orang dan Kabupaten Gunung Mas 2 orang.
Pun demikian dengan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini turut mengalami pengurangan. Jumlah ODP hingga saat ini tersisa 354 orang. Telah terjadi pengurangan ODP sebanyak 6 orang dalam 24 jam terakhir.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama