Positif Covid-19 di Kalteng Meningkat Drastis, Tembus 121 Orang

Positif Covid-19 di Kalteng Meningkat Drastis, Tembus 121 Orang

PALANGKA RAYA, MK - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni dari 104 menjadi 121 orang, Selasa (28/4/2020).
"Penambahan pasien positif yang baru dalam 24 jam terakhir merupakan distribusi dari 3 daerah, di antaranya Palangka Raya 4 orang, Kabupaten Kapuas 2 orang, Barito Selatan 1 orang dan Kabupaten Murung Raya 2 orang," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran.
Dibeberkannya, total kasus positif sebanyak 121 orang, masing-masing 104 orang masih dalam perawatan, 11 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia.
Sementara, total kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) masih sama dengan data pada hari sebelumnya yakni berjumlah 75 orang. Pada kasus PDP tidak mengalami peningkatan maupun pengurangan pada jumlahnya.
Kemudian, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP)  saat ini kembali mengalami pengurangan. Jumlah ODP sampai hari ini tersisa 346 orang. Telah terjadi pengurangan ODP sebanyak 8 orang dalam 24 jam terakhir.
Wilayah zona merah saat ini masih tetap berada di 1 Kota dan 12 Kabupaten, di antaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Barito Timur, Kabupaten Kapuas, Katingan, Pulang Pisau, Murung Raya, Barito Utara, Seruyan, Barito Selatan, Lamandau dan Kabupaten Gunung Mas.
Sementara, Kabupaten Sukamara menjadi satu-satunya daerah zona hijau.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama