Galang Donasi, FK-LJKD Kalsel Berikan APD dan Uang Tunai ke RSUD Ulin

Galang Donasi, FK-LJKD Kalsel Berikan APD dan Uang Tunai ke RSUD Ulin

BANJARMASIN, MK - Wabah Virus Corona atau Covid-19 kini menyebar hingga ke Kalimantan Selatan. Kondisi ini tampak mendorong berbagai pihak untuk ikut bergotong royong mengatasi musibah ini.
Untuk itu, Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD) Kalimantan Selatan berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah ini.
Partisipasi ini diwujudkan dengan memberikan bantuan 50 paket APD lengkap, 300 coverall, 800 covershoe serta dana sebesar Rp150 juta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim kepada Direktur RSUD Ulin, Hj Suciati, Senin (13/4/2020) lalu.
Bantuan secara simbolis diserahkan di Kantor OJK Regional 9 Kalimantan di Kota Banjarmasin. Juga tampak mendampingi dalam penyerahan bantuan ini Ketua FK-LJKD Kalsel, Agus Syabaruddin
Selain itu, FK-LJKD Kalsel juga memberikan bantuan tempat cuci tangan yang akan diletakan di beberapa titik jalan yang ada di Kota Banjarmasin. 
Khusus untuk bantuan cuci tangan diserahkan langsung oleh Ketua FK-LJKD Kalsel, Agus Syabaruddin kepada Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Hj Suciati.
Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim selaku Pembina FK-LJKD Kalsel menyampaikan, wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan hampir seluruh dunia harus dihadapi dan ditanggulangi oleh seluruh anak bangsa bersama pemerintah pusat dan daerah.
“Meningkatnya kasus ODP, PDP dan positif Covid-19 di wilayah Kalsel, menggugah rasa kebersamaan Industri Jasa Keuangan Perbankan, Non Perbankan dan Pasar Modal di Kalsel untuk memberikan donasi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di RSUD Ulin Banjarmasin,” paparnya. 
Selain itu, pihaknya juga turut mengedukasi budaya bersih masyarakat dengan menyediakan tempat-tempat cuci tangan, sehingga bisa menghindari virus yang saat ini merebak.
Sementara itu, Ketua FK-LJKD Kalsel, Agus Syabarrudin menyampaikan, dalam kegiatan ini OJK bersama FK-LJKD Kalsel turut berempati serta ingin menunjukan peran aktif berpartisipasi memberikan dukungan kepada para petugas di garda depan, khususnya di RSUD Ulin Banjarmasin yang berjuang memerangi virus Covid-19.
“Atas hal tersebut kami bersepakat untuk memberikan donasi berupa APD bagi petugas medis di RSUD Ulin. Harapannya dengan donasi ini dapat membantu petugas medis RSUD Ulin untuk memberikan pelayanan penanganan virus corona secara maksimal,” terang Agus.
Dalam kesempatan tersebut, Bank Kalsel sebagai bagian dari FK-LJKD Kalsel juga turut memberikan bantuan berupa 1 unit tempat cuci tangan kepada RSUD Ulin Banjarmasin.
“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi pengunjung maupun petugas di RSUD Ulin Banjarmasin untuk senantiasa menjaga kebersihan diri, sehingga dapat membantu meminimalisir penyebaran Covid-19,” harapnya.
Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin Hj Sucianti mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dan uang tunai yang diberikan oleh FK-LJKD Kalsel.
Memang menurutnya saat ini pihaknya sangat kesulitan dalam mendapatkan APD untuk tenaga medis. Kalau pun ada harus menunggu hingga berbulan-bulan lamanya.
“Bantuan APD ini tentunya sangat berharga bagi tenaga medis. Adanya bantuan tersebut diharapkan bisa menjadi tambahan semangat bagi tenaga medis di RSUD Ulin Banjarmasin untuk bisa membantu masyarakat yang terpapar Covid-19,” pungkasnya.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama