Berlakukan PSBB, Gubernur Janji Bantu Pemkot

Berlakukan PSBB, Gubernur Janji Bantu Pemkot

BANJARMASIN, MK – Pandemi Covid-19 masih melanda wilayah Indonesia, tak terkecuali dengan Kalimantan Selatan. Pemerintah Kota Banjarmasin bahkan mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 
Kondisi ini tentu mendapat perhatian khusus dari semua pihak, termasuk Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.
“Warga Banjarmasin yang besok rencananya PSBB, mari kita taati bersama dan bergotong-royong untuk menghambat laju percepatan Covid-19 yang sedang melanda,” tutur Sahbirin, Kamis (23/4/2020).
Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah serta menggunakan masker jika memang ada keperluan di luar rumah. Juga selalu menjaga jarak saat bertemu orang lain.
Terkait bantuan untuk mencover warga Banjarmasin sebanyak 15.000 jiwa yang terdampak PSBB, Sahbirin menyatakan Pemprov Kalsel tentu siap membantu sesuai dengan kemampuan.
Warga kurang mampu yang ada di Kota Banjarmasin sendiri tercatat sekitar 20.000 jiwa. Sementara Pemkot Banjarmasin hanya mampu mengatasi 5.000 jiwa. 
Sehingga Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap agar sisanya dapat dibantu Pemprov. Kondisi ini juga telah disampaikan Ibnu Sina kepada Anggota DPRD Kalsel saat berkunjung ke Balai Kota Banjarmasin.
“Nanti kita akan bantu sesuai kemampuan kita. Ini semua beban sama-sama, mudah-mudahan bisa bantu,” tuturnya.[fuad]
Lebih baru Lebih lama