Tes Kesehatan, Dr Diana: Semua Peserta Pelatihan BBPP Binuang Sehat

BINUANG, MK - Tes kesehatan kepada peserta Pelatihan Fungsional bagi Penyuluh Pertanian Ahli Angkatan I dilakukan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19.
Dokter BBPP Binuang, Dr Diana Riesthy Rahaldasari mengungkapkan, hasil dari pemeriksaan peserta Pelatihan Dasar Fungsional bagi Penyuluh Pertanian Ahli Angkatan I terbilang bagus dan sehat.
"Alhamdulillah, semua dalam kondisi sehat, dalam pemeriksaan temperatur, semua dalam kondisi baik,” tutu Dr Diana.
Ia menambahkan, Covid-19 sekarang ini sudah menjadi pandemi di indonesia. Kendati demikian tidak perlu terlalu panik, meski tetap harus waspada.
"Kita tidak perlu terlalu panik, Namun Harus tetap waspada. Karena dari pelayanan-pelayanan kesehatan sudah mempersiapkan untuk penanganan Covid-19," jelasnya. 
Dr Diana berpesan untuk sememtara agar melakukan Social Distancing, jaga jarak, dan kalau memang tidak diperlukan untuk keluar rumah sebaiknya untuk tetap stay at home.
“Yang terpenting yang harus ditekankan adalah higienis dan sanitasi. Bagaimana kita untuk mencuci tangan dengan benar. Perlu hand sanitizer kalau memang tidak adanya tempat cuci tangan. Alangkah baiknya setelah kontak dengan seseorang segera mencuci tangan," pintanya.[advertorial]
loading...
TAG