Tegaskan Eksistensi, JMSI Kalsel Jalin Sinergi dengan Polda

Tegaskan Eksistensi, JMSI Kalsel Jalin Sinergi dengan Polda

BANJARMASIN, MK - Sinergi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan dilakukan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalsel, Senin (16/3/2020). Ini dinilai penting untuk menguatkan basis informasi publik antara keduanya.
Usai pertemuan di Mapolda Kalsel, Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli mengatakan, pertemuan para pengurus JMSI Kalsel dengan jajaran Polda Kalsel ini tentunya sangat penting.
Menurut Milhan, JMSI sebagai himpunan pengusaha media yang menyebarkan informasi berbasis siber dan berplatform internet, sangat memerlukan kemitraan dengan jajaran kepolisian.
"Apalagi dalam masa-masa di mana informasi yang diterima masyarakat sangat masif dan cenderung bersifat hoaks, tentu diperlukan adanya media yang profesional," tuturnya.
JMSI, lanjut Pemimpin Redaksi apahabar.com ini, dibutuhkan untuk menciptakan ekosistem pers yang semakin profesional, yang wartawannya profesional, dan perusahaan medianya juga profesional. 
"Bagaimana pun juga media massa adalah elemen penting dalam penciptaan Kamtibmas,” tegas Milhan.
Di momen silaturrahmi ini, Milhan juga melaporkan keberadaan sekaligus kepengurusan JMSI Kalsel yang sudah terbentuk. Sementara ini, kepengurusan JMSI sudah terbentuk di 24 provinsi di Indonesia.
"Kita harapkan pertemuan dengan jajaran Polda Kalsel ini akan semakin membuka kran informasi dan memperlancar arus komunikasi antara perusahaan pers dan jajaran kepolisian," jelasnya.
Kapolda Kalsel Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani yang diwakili Kasubdit Multi Media, AKBP Amin Rofi mengaresiasi dan menyambut baik keberadaan JMSI di Kalsel. Keberadaan JMSI diharapkan menjadi mitra kepolisian dalam memberikan informasi kepada publik.
“Polisi sangat membutuhkan pers. Tanpa pemberitaan dari teman-teman wartawan, hasil kerja kepolisian tidak akan diketahui masyarakat luas,” sebut Amin Rofi, didampingi Kompol Yudi.[puadi]

Lebih baru Lebih lama