Tak Ingin Kecolongan Covid-19, Penumpang Kapal Ini Diperiksa

BATULICIN, MK - KM Sabuk Nusantara 93 dari Kotabaru yang segera menjemput penumpang tujuan Pulau Sembilan bersandar di Pelabuhan Samudera, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (24/3/2020). 
Satu per satu penumpang kapal diminta turun untuk disemprot cairan disinfektan sekaligus diperiksa suhu badannya oleh tim medis Gugus Tugas Pencegahan Covid-19.
Pemeriksaan ini tampak dihadiri Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo didampingi, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas lll Kotabaru-Batulicin, Kapten Hermawan serta beberapa pejabat SKPD.
Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) H Setia Budi memberikan arahan kepada petugas yang terlibat dalam pemeriksaan untuk selalu waspada dalam bekerja.
“Kita selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas ini, sebagaimana kita ketahui bersama virus Covid-19 ini sangat berbahaya," tuturnya.
Ia berharap pemeriksaan ini tidak menemukan penumpang kapal yang terpapar virus Corona tersebut.
Untuk kewaspadaan, Budi meminta petugas medis untuk menggunakan sarung tangan, masker sesuai prosedur penanganan pencegahan Covid-19.
"Melihat masyarakat kita yang datang, apakah dari perjalanannya di suatu wilayah. Misalnya dari Jakarta, Surabaya dan sebagainya. Intinya kita jangan sampai kecolongan," pungkasnya.[joni]

loading...
TAG