Rakor Kesiapsiagaan Antisipasi Copid-19, Ini Maklumat Bupati Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Pemkab Kapuas kembali menggelar rapat koordinasi kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kapua, di Aula Bappeda, Senin (23/03/2020) sore.
Rapat dipimpin Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor serta Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Kuala Kapuas Komaidi.
Rapat dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, seluruh Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas dan sejumlah Camat.
Bupati Ben mengatakan, Kapuas saat ini dalam status siaga. Ia meminta untuk tidak main-main dalam menghadapi bencana non alam, wabah Covid-19, sebab ini menyangkut keselamatan orang banyak khususnya masyarakat di Kapuas.
Bupati menginstruksikan agar masyarakat tidak keluar rumah, kecuali dalam keadaan mendesak atau sangat penting.
"Kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan Direktur RSUD Kapuas agar bisa membagikan vitamin C dan masker secara gratis kepada masyarakat menengah ke bawah di Kapuas secara door to door," ungkap dia.
Bupati Kapuas berharap dan menginstruksikan kepada para pejabat di Kapuas baik itu pejabat pemerintah dan pejabat TNI/Polri agar bahu membahu membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19.
“Saya berharap dan instruksikan kepada semua pejabat Pemerintah Daerah, pejabat TNI/POLRI yang ada di Kabupaten Kapuas bisa bahu membahu untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas dan kepada masyarakat saya himbau untuk tidak keluar rumah kecuali berbelanja dan ada keperluan mendadak, mendesak dan tidak bisa ditinggalkan,” paparnya.
Usai rapat dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan, dipimpin langsung Bupati Ben serta diikuti tim Satgas pencegahan covid-19 di sekitaran pertokoan Sanjaya Kuala Kapuas.
Ini dilakukan demi mematikan virus-virus yang ada di udara dan yang menempel pada dinding dan aspal jalanan.[zulkifli]
loading...
TAG