Polsek Kahlir Gelar Rakor Persiapan Pencegahan Karhutla

Polsek Kahlir Gelar Rakor Persiapan Pencegahan Karhutla

PULANG PISAU, MK - Polsek Kahayan Hilir (Kahlir), Pulang Pisau menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di tingkat Kecamatan Kahayan Hilir tahun 2020.
Kegiatan berlangsung di Gazebo Mako Polsek Kahayan Hilir, Senin (16/3/2020) pagi.
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahlir, Ipda Widodo mengatakan, rakor ini tidak lain untuk persiapan pencegahan dan juga untuk kesiapan menghadapi kejadian karhutla di Kahlir, merintis maupun memprakarsai, supaya kejadian luar biasa pada Karhutla yang terjadi setiap tahun tidak terulang lagi.
"Rakor ini biar ada kesepahaman baik dari camat, polsek, koramil, BPBD, Manggala Agni, desa/kelurahan, serta MPA, agar kebakaran bisa langsung diatasi, meskipun intensif untuk MPA tidak ada kita harapkan tetap semangat, sehingga karhutla dapat ditanggulangi dengan baik," ucapnya kepada wartawan.
Pada kesempatan yang sama, Camat Kahlir, Sugondo menuturkan, penanganan Karhutla ini merupakan tanggung jawab bersama. Dari itu, harapnya, bersama melakukan upaya penanggulangan semaksimal mungkin dalam menghadapi karhutla ini.
"Karhutla ini terjadi dalam tahun ke tahun yang terbakar adalah sebagian besar lahan gambut. Dari itu perlu dilakukan penanaman kembali atau penghijauan, jangan di diamkan saja. Untuk para kades dan lurah agar bisa menyampaikan kepada RT untuk pencegahan karhutla ini, intinya harus sering sosialisasi kepada masyarakat," pungkasnya.
Sementara hadir dalam rakor tersebut, Danramil Kahayan Hilir yang wakili, Serma Sumejo, lurah dan kades se-Kecamatan Kahayan Hilir, Personil Polsek Kahayan Hilir, dan Personil Koramil Kahayan Hilir, Perwakilan BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Perwakilan Manggala Agni dan anggota Daops Kapuas Pulang Pisau serta Ketua MPA se-Kecamatan Kahayan Hilir.[manan]
Lebih baru Lebih lama