Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah 1 Orang

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran kembali membeberkan perkembangan kasus pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.
Sugianto mengungkapkan, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalteng per tanggal 24 Maret 2020 berjumlah 236 orang terbanyak ada di Kota Palangka Raya berjumlah75 orang dan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 48 orang, hasil negatif 21 orang, sedangkan menunggu hasil laboratorium berjumlah 24 orang.
"Data dari Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng sore tadi, yang terpapar positif Covid-19 bertambah 1 orang dari sebelumnya 2 orang. Jadi jumlahnya saat ini 3 orang," ungkapnya, Selasa (24/3/2020) malam.
Sugianto meminta kepada para Bupati dan Walikota berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), untuk sementara waktu agar tidak bepergian keluar daerah dalam kurun waktu 3 bulan ke depan.
"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diimbau untuk lebih banyak berdiam di rumah, tidak berada di keramaian serta menjaga jarak," imbuhnya.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menekankan agar seluruh RS di Kalteng harus siap menjadi RS transit Covid-19.[kenedy]
loading...
TAG