Jalani Karantina, 12 ODP di Tanbu Diberikan Paket Sembako

Jalani Karantina, 12 ODP di Tanbu Diberikan Paket Sembako

BATULICIN, MK - Bantuan sembako disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Bumbu kepada 12 kepala keluarga yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Senin (30/3/2020).
Paket bantuan tersebut berisi beras, gula, minyak, mie instan, teh celup dan ikan kering. Bantuan ini diperoleh dari Dinas Ketahanan Pangan.
Untuk Kecamatan Kusan Hilir terdapat 6 desa yang masyarakatnya masuk dalam daftar ODP, seperti Desa Pulau Salak, Sungai Lembu, Gusunge, Wiritasi, Batuah dan Kelurahan Kota Pagatan. 
Mereka ini merupakan warga yang baru saja pulang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.
Kepala Dinsos Tanbu, Basuni mengatakan, pemberian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggap Pemkab dalam pencegahan penyebaran wabah virus Corona alias Covid-19 di Bumi Bersujud.
“Saya berharap dengan adanya bantuan ini warga yang terdaftar ODP tidak keluar rumah hingga batas waktu karantina yang telah ditentukan,” pintanya.
Pemkab Tanbu akan terus melakukan pemantauan kepada seluruh ODP. Kepada ODP diminta senantiasa mematuhi aturan yang telah ditentukan, khususnya menjalani masa karantina selama 14 hari.[joni]

Lebih baru Lebih lama