Dibayangi Corona, Enung Minta Warga Barsel tak Panik

BUNTOK, MK - Resah bercampur panik mendera sebagian masyarakat saat menghadapi serbuan wabah virus Corona. Untuk meminimalisir itu, sejatinya warga perlu menjaga pola hidup sehat.
Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan Barsel, Enung Irawati, Selasa (24/3/2020) menghimbau masyarakat Barsel untuk tidak perlu resah atau panik soal mewabahnya virus Corona alias Covid-19.
"Tidak perlu resah, karena saat ini di Kabupaten Barsel masih aman dari Covid-19. Meski demikian kita tetap harus waspada,” pintanya kepada metrokalimantan.com.
Ia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dimulai dari diri sendiri dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengonsumsi makanan yang bergizi, sehingga meningkatkan imunitas tubuh.
"Bila terkena demam tinggi dan flu kami imbau segera periksakan kesehatan ke rumah sakit atau segera koordinasi ke Puskesmas setempat,” jelasnya.
Menurut Politikus PKB ini, memperkuat imunitas tubuh sendiri dari serangan Virus Corona menjadi hal paling efektif dilakukan saat ini, mengingat belum adanya alat pendeteksi virus Corona di Barsel.
“Yang bisa kita lakukan saat ini adalah menjaga diri sendiri, memperkuat imunitas tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan bergizi. Gunakan masker jika terkena flu, batuk atau demam,” jelasnya.
Dinas terkait, lanjutnya, juga harus melakukan langkah antisipatif dan memaksimalkan pelayanan kesehatan, khususnya warga yang ingin mengecek kesehatan.
Selain itu, harus ada sinergi dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam menyikapi mewabahnya Virus Corona.
“Semoga sinergi dari pusat sampai daerah ini mampu mengantisipasi mewabahnya Corona. Untuk itu harus bahu membahu antara pusat, provinsi dan kabupaten menyikapi wabah Virus Corona ini,” tuturnya.
Enung juga minta masyarakat Barsel untuk tetap berada di rumah. "Kalau tidak penting jangan banyak beraktivitas keluar rumah, bila tidak perlu," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG