Beredar di Medsos, Penutupan Pasar Tradisional di Kapuas Hoaks

KUALA KAPUAS, MK - Ketua Pengurus Pasar Tradisionil Blok R, H Saferaniansyah langsung membantah keras informasi yang beredar di media sosial atau medsos yang menyebutkan pasar tradisional di Kota Kapuas akan dilakukan penutupan adalah hoaks.
Berita bohong itu menyebutkan dalam waktu tertentu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pasar tradisional di Kapuas tutup. 
"Perlu kita klarifikasi bahwa kabar yang beredar di medsos bukan tutup pasar, itu tidak benar," kata Haji Birin sapaan akrabnya, Senin (23/3/2020).
Dijelaskannya, agar netizen dan warga tidak salah persepsi, informasi yang sebenarnya bahwa pada hari itu pelaksanaan peringatan Isra Miraj yang akan digelar di komplek pasar itu dengan terpaksa ditiadakan.
Ini mengingat adanya imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas mengumpulkan orang banyak dalam kerumunan  atau social distance sebagai antisipasi merebaknya virus corona.
Plt Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Batu Panahan membenarkan bahwa tidak ada instruksi penurupan pasar tradisional dari Pemkab Kapuas.
"Iya tidak ada instruksi penutupan," ungkapnya.
Hanya saja, menurutnya pada hari itu sore sekira pukul 16.00 WIB akan dilakukan penutupan sebentar, rentang puluhan menit saja, karena akan ada penyemprotan disinfektan di area pasar Blok R.[zulkifli]

loading...
TAG