Tiba di Palangka Raya, Tampung Tawar Sambut Bayi Gubernur Sugianto

PALANGKA RAYA, MK - Meski cuaca di Kota Palangka Raya begitu panas menyengat, tidak mengendorkan semangat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran turun dari pesawat seraya menggendong putra keduanya, Rabu (12/2/2020).
Kedatangan Sugianto bersama sang istri Yulistra Ivo dan putri sulungnya Azka Uara Azzahra serta Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng yang juga anggota DPR RI, H Agustiar Sabran ini, tepat pada pukul 13.15 WIB. 
Terlihat raut wajah orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini sangat gembira dengan senyuman khasnya, setelah menempuh perjalanan dengan pesawat khusus jenis Gulfstream yang menerbangkannya dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Tjilik Riwut selama 1 jam 20 menit.
Sebelum masuk terminal kedatangan, putra Gubernur ini dibacakan doa serta ditampung tawar oleh ustaz. Kemudian dilanjutkan dengan ritual palas sebagaimana adat istiadat suku Dayak oleh tokoh adat dayak, perwakilan tokoh agama baik Kristen, Katolik, Hindu, Budha juga diberikan kesempatan memalas bayi Gubernur.
Agustiar Sabran menuturkan, maksud dari ritual tampung tawar tersebut tak lain agar putra Gubernur tidak mudah sakit sakitan ataupun diganggu makhluk jahat.
"Semoga anak yang masih berusia satu bulan ini dan ibunya diberikan kesehatan dan diberkahi oleh Allah SWT," tukasnya.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar