Tangani Jalan Perbatasan, Pemkab Pulpis Koordinasi ke Provinsi

Tangani Jalan Perbatasan, Pemkab Pulpis Koordinasi ke Provinsi

PULANG PISAU, MK - Untuk mensinergikan penanganan jalan lintas yang berada di antara perbatasan dua kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni Kabupaten Pulang Pisau dan Kuala Kapuas.
Kedua pihak rencananya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam waktu dekat ini. 
Ini seperti disampaikan Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada wartawan media ini, melalui pesan WhatsApp, Minggu (2/2/2020).
"Dalam waktu dekat ini kita lakukan. Koordinasi ini dimaksudkan agar adanya sinergitas dalam penanganan jalan-jalan yang berada di perbatasan antara Pulpis dan Kapuas," ucapnya.
Menurut Usis, koordinasi ini juga upaya dan langkah kedua kabupaten, khususnya bagi Kabupaten Pulang Pisau dalam penanganan ruas jalan diperbatasan yang masih belum maksimal.
"Terutama jalan yang menjadi lumbung padi bagi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas," kata Usis.
Selain itu, lanjutnya, hal tersebut juga sebagai upaya memperlancar program kerja Pemkab Pulang Pisau melalui melalui Dinas PUPR yang fokus pada pembangunan bidang infrastruktur jalan.
"Untuk jalan yang ada di perbatasan antara Pulpis dan Kapuas itu, di antaranya Jalan Tarung Manuah, Tahai Baru, Belanti Siam, Karya Bersama dan Terusan Raya. Semoga saja nanti lancar, tanpa ada kendala berarti," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama