Support Program TBTQ, Wabup Nafiah Hadiri Khataman Alquran

Support Program TBTQ, Wabup Nafiah Hadiri Khataman Alquran

KUALA KAPUAS, MK - Khataman Alquran massal kembali digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kecamatan Kapuas Murung.
Kali ini, Minggu (16/2/2020), kegiatan religi yang bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas ini dihadiri Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.
Khataman dipusatkan di Masjid Nurul Huda Desa Tajepan, Kecamatan Kapuas Murung, Kalimantan Tengah dan diikuti ustaz dan ustazah beserta wali santri dan masyarakat.
Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk menggalakan program Tuntas Baca Tulis Quran (TBTQ), memberantas buta aksara Alquran menuju Kapuas Cerdas.
Wabup Nafiah mengharapkan kepada seluruh peserta untuk selalu mengamalkan Alquran dalam kehidupan.
"Dengan mengamalkan Alquran dalam hidup kita, Allah subhanahu wataala akan selalu memberikan hidayah dan berkahnya kepada kita semua, sehingga hidup kita selalu bermakna," tutur Nafiah.
Sebab, lanjutnya, Alquran adalah Kalam Allah. Karena itu, selalu baca dan pahami kandungan yang ada di dalam Alquran.
Nafiah juga mengajak masyarakat Kapuas, khususnya yang beragama Islam untuk memotivasi diri dan batin dalam mengkhatamkan Alquran. Ini agar mendapatkan kehidupan yang tenang dan berkah, baik di dunia maupun di akhirat.
"Kami ucapan terima kasih kepada LPTQ Kapuas yang telah mendukung program Tuntas Baca Tulis Alquran. Ini dengan harapan dapat mencapai sasaran sesuai yang telah dicanangkan Bupati Kapuas," jelasnya.
Sementara, Ketua LPTQ Kapuas, KH Muchtar Ruslan menerangkan, khataman Alquran yang dilaksanakan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Kapuas dan akan berjalan di setiap kecamatan.
Dalam kegiatan ini, LPTQ Kapuas secara langsung menguji kemahiran peserta dalam membaca Alquran dan dilanjutkan dengan pemberian nilai. 
"Seluruh peserta yang telah mengikuti khataman massal Alquran ini akan diberikan Ijazah dari LPTQ Kapuas," tutupnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama