Sebatang Kara, Mbah Galiyem Disambangi Polsek Kahlir

PULANG PISAU, MK - Rasa kepedulian dan kedekatan dengan masyarakat, terus ditumbuhkan jajaran Polsek Kahayan Hilir (Kahlir) Pulang Pisau. Ini ditunjukkan dengan giat bakti sosial atau baksos menyambangi warga kurang mampu.
Kali ini, Mbah Galiyem (78), warga Jalan Pacitan RT 06, Desa Mantaren ll, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau menjadi tujuan kunjungan jajaran Polsek Kahlir.
Kegiatan yang diinisiasi langsung Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM ini secara rutin dilaksanakan, mulai dari jajaran Polsek, Bagian, Satuan, Seksi serta staf maupun personel Polres Pulang Pisau.
"Baksos ini tidak lain dengan sasaran warga  tidak mampu atau warga yang membutuhkan. Untuk kali ini, sasaran kita Mbah Galiyem yang hidup seorang diri di sebuah rumah tua di Desa Mantaren II," ujar Kapolsek Kahlir, Ipda Widodo kepada sejumlah wartawan, Minggu (23/2/2020).
Diterangkan Widodo, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan atau yang tidak mampu, hingga diharapkan mampu meringankan beban hidup warga, khususnya di hukum Polres Pulpis.
Menurut Widodo, baksos ini tidak lain untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian Polri terhadap warga masyarakat dan juga merupakan giat wujud negara hadir di tengah masyarakat.
"Ini salah satu upaya kita dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang akrab serta harmonis. Nanti, bila ada gangguan Kamtibmas, masyarakat tidak akan segan atau takut lagi untuk melapor atau menyampaikan langsung ke pihak kepolisian setempat," pungkasnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar