Putra Daerah Dominasi Tes SKD CPNS di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Palangka Raya diikuti 3.520 pelamar, dari 3.669 pelamar yang memenuhi syarat. Selain asli warga Kota Palangka Raya, peserta juga berasal dari 13 kabupaten di Kalimantan Tengah.
Disebutkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palangka Raya, Sabirin Muhtar, Kamis (20/2/2020), para peserta SKD CPNS yang dilaksanakan 11 hingga 18 Februari 2020 ini, didominasi putra-putri daerah.
"Dari 3.520 peserta ini tidak hanya dari putra putri Kalteng saja, tapi ada juga dari Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, bahkan Provinsi luar Kalimantan. Untuk tingkat keberhasilan tes SKD banyak didominasi putra-putri daerah," ucapnya.
Ditambahkannya, banyaknya putra-putri asli daerah yang lulus passing grade ini menandakan tingkat kecerdasan mereka tidak kalah dari peserta daerah lain.
"Ini patut kita apresiasi, karena banyak putra-putri daerah yang lulus. Diharapkan dalam Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) nanti, putra-putri daerah yang lulus tes SKD juga mendominasi tingkat kelulusannya," harapnya.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar