Proses P3K Masih Menunggu Petunjuk Pemerintah Pusat

Proses P3K Masih Menunggu Petunjuk Pemerintah Pusat

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengaku belum mendapat petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait masalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).
Petunjuk tersebut terkait bagaimana sistem pengangkatan, penggajian, kinerja seperti apa belum ada.
Sehingga, kata Edy, masalah P3K ini daerah tak mungkin bisa mengambil langkah sendiri. Sebab harus ada petunjuk teknis tentang hal tersebut.
"Sampai saat ini masih belum ada petunjuk bagaimana daerah dalam menangani masalah P3K. Jadi kami menunggu saja," kata Edy kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.
Meski begitu, lanjutnya, pemerintah daerah juga siap melaksanakan jika memang sudah ada petunjuk dari pusat, karena dirinya sudah meminta BKPP untuk terus memantau bagaimana perkembangan perekrutan P3K.
"Intinya daerah kita sudah siap kalau memang sudah ada petunjuknya dari pusat," ucap bupati.
Sejauh ini, tambah Edy, Kabupaten Pulang Pisau masih banyak membutuhkan tenaga tambahan, karena masih banyak tempat kosong di SOPD, karena kekurangan ASN.
"Jadi untuk ASN ini daerah kita masih membutuhkan tambahan. Tetapi dengan ASN yang ada inipun pemerintah akan tetap bekerja dengan semaksimal mungkin," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama