Pemkab Kotabaru segera Bangun Jalan Desa Rampa Manunggal

Pemkab Kotabaru segera Bangun Jalan Desa Rampa Manunggal

KOTABARU, MK - Pembuatan jalan di Desa Rampa Manunggul, Kecamatan Sampanahan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, masuk dalam rencana dari program Karya Bhakti. 
Program ini sendiri merupakan bagian dari kerja sama Pemkab Kotabaru dengan Kodim 1004/Ktb.
Untuk memastikan kondisi terkini jalan yang bakal dilakukan pembuatan, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar melakukan peninjauan ke Desa Rampa Manunggul, Senin (17/02/2020). 
Sayed, Selasa (18/2/2020) mengungkapkan, program Karya Bhakti akan dilaksanakan Mare depan. Jalan yang akan dibuat sepanjang sekitar 5 kilometer.
"Jalan dari program Karya Bhakti, diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat Desa Rampa Manunggul. Apalagi akses untuk menuju daratan sangat jauh," jelasnya.
Akses jalan dari ibukota Kecamatan Sampanahan menuju daratan Desa Rampa Manunggul terbilang sangat jauh. Karena itu, Pemkab Kotabaru mengupayakan solusi jalan pintas. Keberadaan aliran listrik di desa ini juga tengah diupayakan.
"Insya Allah dalam tiga bulan ini sudah selesai untuk pengerjaannya," tutur Sayed.
Sementara itu, Dandim 1004/Ktb, Letkol Inf Rony Fitriyanto melalui Kasdim Samsul Kusairi menjelaskan, Karya Bhakti ini merupakan program TNI Angkatan Darat untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, terutama daerah terpencil.
"Ini agar wilayahnya dapat berkembang, baik ekonomi maupun penduduknya agar lebih maju," imbuhnya.
Karya Bhakti ini murni dari agenda pemerintah daerah yang mendapatkan dukungan dari Komando TNI Angkatan Darat. Program ini dilaksanakan 2 tahun sekali.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama