Peduli Pos Kamling, Lurah Pahandut Seberang Beri Bantuan

Peduli Pos Kamling, Lurah Pahandut Seberang Beri Bantuan

PALANGKA RAYA, MK - Pos Keamanan Lingkungan alias Pos Kamling atau disebut gardu, pos ronda atau pos jaga, adalah bangunan kecil dengan luas bervariasi yang hampir rata-rata ada di setiap Rukun Tetangga (RT).
Sayang, keberadaannya di sebagian daerah kurang difungsikan sebagaimana seharusnya. Kalau pun ada juga, masyarakat kurang aktif memberdayakan Pos Kamling.
Untuk mendorong fungsi Pos Kamling sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan, Lurah Pahandut Seberang Kota Palangka Raya, Fajar Bhakti melaksanakan temu sapa.
Ditemani Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Serka Dasril, Fajar menemui warga RT 01 dan RT 04. Ini dilakukan dalam rangka peninjauan Pos Kamling, baru-baru ini.
Ini membuktikan jika pihak pemerintah setempat sangat peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) cukup tinggi.
Dalam kunjungan itu, Fajar menyerahkan bantuan televisi, alat komunikasi, dan perlengkapan keamanan pos kamling guna meningkatkan keamanan.
Fajar mengatakan, penyerahan bantuan tersebut sebagai upaya kepeduliannya terhadap warga dalam menjaga keamanan lingkungan. 
"Semoga bantuan ini bermafaat bagi warga. Dan semangat dalam melakukan jaga malam," ucapnya, Sabtu (15/2/2020).
Serka Dasril sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Lurah Fajar.
"Dengan bantuan ini diharapkan warga semakin semangat menjaga keamanan, khususnya malam hari. Atur jadwal patroli malam secara bergantian supaya wilayah Pahandut Seberang menjadi aman dan warga yang lain merasa nyaman," tegasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama