Menyamar Jadi Cleaning Service, Eks Karyawan Curi Uang Dalam Brankas

Menyamar Jadi Cleaning Service, Eks Karyawan Curi Uang Dalam Brankas

BATULICIN, MK – Kewaspadaan tinggi, tampaknya juga harus dilakukan keluarga pasien saat menunggu atau membesuk pasien di rumah sakit. Tak mustahil ada oknum nakal yang memanfaatkan kelengahan.
Kasus terbaru, seorang mantan pegawai cleaning service berpura-pura menjadi petugas kebersihan saat berada di Rumah Sakit Marina, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.
Pelaku yang akhirnya diketahui bernama Nandar, berhasil diringkus petugas kepolisian lantaran melalukan pencurian uang dalam brankas yang ada di rumah sakit tersebut.
Pelaku berusia 32 tahun ini diketahui sebagai eks karyawan RS Marina. Aksi jahat ini bahkan bukan yang pertama, mengingat sebelumnya Nandar juga pernah melakukan pencurian saat masih berstatus karyawan RS Marina.
“Sebelumnya Nandar juga melakukan pencurian saat masih jadi karyawan RS Marina,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, Iptu Andi Muhammad Iqbal dalam keterangan pers di Mapolres Tanbu, Jumat (21/2/2020).
Andi mengungkapkan, ketika ketangkap basah melakukan pencurian waktu itu Nandar masih berstatus karyawan. Nandar pun dimaafkan manajemen rumah sakit dengan konsekuensi sanksi dipecat sebagai karyawan RS Marina.
Tidak lama, lanjut Andi, Nandar kembali berbuat ulah dengan melakukan pencurian uang dalam brankas di RS Marina. 
“Waktu itu sekitar jam 3 sore, di mana RS Marina sepi. Kemudian Nandar masuk ke gudang dan mengambil baju cleaning service. Jadi dia berpura-pura membersihkan lantai di dalam Rumah Sakit Marina,” paparnya.
Melalui aksinya ini, Nandar berhasil mencuri uang dalam brankas sebanyak Rp4 juta. 
“Tim Buser bergerak cepat, dan kurang dari 24 jam Nandar berhasil diringkus," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama