Maknai Bulan K3, AMR Desa Semisir Gelar Donor Darah

Maknai Bulan K3, AMR Desa Semisir Gelar Donor Darah

KOTABARU, MK - Aktivitas sosial donor darah mewarnai bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Kantor PT Abadi Mineral Resources (AMR) Desa Semisir, Kecamatan Pulau Laut, Jumat (31/1/2020).
Giat ini langsung ditangani Unit Tranpusi Darah (UTD) RSUD Kotabaru.
Projects Manager PT AMR, Ferdi Dandung S menyampaikan, donor darah ini digelar untuk memperingati bulan K3, dalam arti memberikan tumbuh sadar terhadap pentingnya keselamatan.
Bukan hanya donor darah, untuk memeriahkan bulan K3 ini AMR juga menggelar lomba seremonial, seperti lomba bikin makanan cektiktok, olahraga pingpong, dan catur.
"Ini juga menjadi momen kampanye bulan K3. Pada prinsipnya kita laksanakan setiap bulan sebenarnya bisa, tapi ada momen tertentu yang memang lebih diingatkan dan fokus terhadap keselamatan kerja," tuturnya.
Dandung mengatakan, dengan kegiatan donor darah di bulan K3 ini, PT AMR bisa ikut berkontribusi dan membantu ketersediaan darah, yang nantinya akan disumbangkan untuk masyarakat Kotabaru yang membutuhkannya.
Untuk kegiatan ini, AMR menggelar selama satu bulan, mulai 12 Januari hingga 12 Februari 2020.
Sejauh ini AMR melakukan penambangan batu andesit. Untuk ekspor batu andesit AMR hanya melalui pengiriman lokal. "Terkait perizinan Amdal ditinjau setiap enam bulan sekali, dan bahkan yang turun ke lokasi dari DLH Kotabaru sendiri," tutupnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama