Edukasi Masyarakat Pesisir, Satpolair Sosialisasikan Quick Wins

Edukasi Masyarakat Pesisir, Satpolair Sosialisasikan Quick Wins

KUALA KAPUAS, MK - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kapuas menggelar giat 6 Quick Wins Polri di Desa Lupak Dalam Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (19/2/2020). 
Ini dilakulan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dengan masyarakat pesisir. Kegiatan ini diikuti 30 warga, termasuk nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK).
Kapolres,Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui KBO Satpolair polres Kapuas Iptu Sri Widodo menyampaikan, giat 6 Quick Wins Polri ini untuk meningkatkan hubungan polisi dan masyarakat.
agar lebih erat.
"Khususnya bagi masyarakat pesisir, termasuk memberikan ceramah revolusi mental dan agar tertib sosial diruang publik," ucapnya.
Sosialisasi Quick Wins Polri program 6 yang dilaksanakan Satpolair ini dimaksudkan untuk mewujudkan program Presiden Jokowi yakni program Nawacita, di mana aparat negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat.
“Dengan kami memberikan pembelajaran atau contoh yang baik, harapan kami supaya masyarakat mematuhi terhadap aturan-aturan yang ada," imbuhnya
Sebyt saja seperti kelengkapan dokumen, surat-surat kapal, penggunaan alat tangkap ramah lingkungan, kelengkapan alat keselamatan serta mematuhi aturan zona atau batas wilayah tangkap. 
"Hal tersebut terkandung maksud untuk menghindari terjadinya konflik antar nelayan,” pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama