Tabrak Pohon, Satu Penumpang Kijang Inova Tewas

Tabrak Pohon, Satu Penumpang Kijang Inova Tewas

KUALA KAPUAS, MK - Mobil Toyota Kijang Inova bernomor polisi DA 1312 WH diduga mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon dipinggir jalan, hingga mengakibatkan 1 penumpang meninggal dunia. 
Peristiwa tragis itu terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di depan terminal Kapuas pada Minggu (26/1/2020) sore, sekira pukul 16.00 WIB.
Diketahui korban tewas seorang wanita bernama Putria (19) warga beralamat Desa Bandaraya, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas merupakan penumpang yang duduk di samping sopir mobil warna hitam itu.
Informasi dihimpun, mobil itu dikemudikan Rizky Riyanto (33) warga Kecamatan Sebangau, Paangkaraya Kota, Kalteng, yang sedang membawa dua penumpang. Mobil datang dari arah Pulang Pisau menuju ke arah Banjarmasin.
Kondisi jalan saat itu basah selepas diguyur hujan, mobil  melaju hingga saat tiba di lokasi kejadian mobil diduga hilang kendali, dan terbentur keras dengan sebuah pohon yang berada di tepi jalan.
Kecelakaan ini mengkibatkan satu orang meninggal dan lainnya mengalami luka-luka, sementara kondisi mobil dalam keadaan rusak parah akibat benturan.
Belum diketahui persis bagaimana kronologis kejadian tersebut, warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebutpun segera memberikan pertolongan mengevakuasi korban.
Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal di ruas Jalan Trans Kalimantan atau biasa disebut Jalan Jepang itu.
"Iya benar, sore  kejadiannya satu orang meninggal dunia. Saat ini anggota masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini di lapangan, dan mengumpulkan keterangan, untuk kronologis kejadian menyusul," ucap AKP Zulyanto saat dikonfirmasi, Minggu (26/1/2020).
Sementara untuk sopir dan penumpang lainnya selamat, sebagian mengalami luka-luka,dan sudah dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan tim medis.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama